Dampak Negatif dari Kekenyangan yang Patut Kita Hindari

Dampak negatif dari Kekenyangan

Makan merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan. namun seringkali kita berlebihan  dalam hal makan sehingga kita kekenyangan. Apakah sahabat paytren semuanya ada yang pernah merasakan kekenyangan.

Kekenyangan sendiri terbagi menjadi dua. yaitu kekenyangan karena banyakan makan buah dan kekenyangan karena makan makanan pokok. Rasanya memang sangat menyesakkan sekali apabila kita kekenyangan, adapun dampak dari kekenyangan makanan  yang akan Anda rasakan ketika Anda terlalu banyak makan antara lain.

1. Gelisah
2. Mood yang buruk
3. Lemas dan tidak bergairah
4. Perut terasa sesak
5. Kepala berat dan pening

Parahnya lagi kita hanya bisa menunggu makanan yang ada di dalam perut itu dicerna secara alami yang memakan waktu agak lama sekitar 6 jam. Kurang lebih 6 jam kita akan merasakan susahnya kekenyangan makanan. Jadi seenak apapun makanan yang kita makan  kita harus tetap  menyesuaikan antara kebutuhan perut dan kebutuhan lidah.

Karena ketika kita kekenyangan semua nikmat seakan hilang, kita hanya bisa tiduran guling kekiri, guling kekanan. Kekenyangan juga memiliki banyak sekali dampak negatif. Mulai dari konstipasi sampai beberapa penyakit perut lainya. Oleh karena itu ketika kita makan sebaiknya memperhatikan kapasitas perut kita masing-masing.

Memang terkadang kita mendapatkan makanan yang sangat nikmat, sampai-sampai kita sulit untuk berdiri gara-gara kekenyangan. Jika sudah demikian maka apa yang bisa kita lakukan, kita hanya bisa menunggu makanan yang kita makan habis tercerna. Jika makanan yang kita makan belum habis tercerna maka kita hanya akan mengalami kesusahan dan kegelisahan.

Ingat sahabat, kekenyangan yang sering kita lakukan akan memiliki dampak yang tidak baik. Mulai dari kebanyakan karbohidrat, protein, serat, kalori, yang akan mengundang berbagai penyakit mulai dari obesitas sampai kolesterol. Ayo mumpung masih mudah kita jaga pola makan sehat kita agar kita tidak terbiasa makan dengan berlebihan.

Ingat kawan terkadang lidah dan perut itu tidak akur dalam hal makanan. ada yang pernah kekenyangan makanan ayo kita diskusi. dan berikan solusi agar kita bisa keluar dari derita kekenyangan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Dampak Negatif dari Kekenyangan yang Patut Kita Hindari"

Posting Komentar