Belajar sukses dari botol Coca Cola

Ridwan A Edhy : Ada 3 kaleng Coca Cola, ke-3 kaleng tersebut diproduksi di satu pabrik di Surabaya. Ketika tiba harinya, sebuah truk datang ke pabrik tersebut, mengangkut kaleng-kaleng coca cola tersebut dan menuju ke tempat yang berbeda untuk pendistribusian.

Pemberhentian pertama adalah Indomaret. Kaleng coca-cola pertama diturunkan di sini. Kaleng itu dipajang di rak bersama dengan kaleng coca cola lainnya yang diberi harga Rp.5.000,-.

Pemberhentian kedua adalah pusat perbelanjaan Sogo Super Store. Di sana, kaleng kedua diturunkan. Kaleng tersebut ditempatkan di dalam kulkas Sogo Super Store supaya dingin dan dijual dengan harga Rp.10.000,-.

Pemberhentian terakhir adalah hotel Grand Hyatt sebuah hotel bintang 5 yang sangat mewah.
Kaleng coca cola ketiga diturunkan di sana. Kaleng ini tidak ditempatkan di rak atau di dalam kulkas. Kaleng ini hanya akan dikeluarkan jika ada pesanan dari pelanggan.

Dan ketika ada yang pesan, kaleng ini dikeluarkan bersama dengan gelas kristal berisi es batu cube block. Semua disajikan di atas baki dan pelayan hotel akan membuka kaleng coca cola itu, menuangkannya ke dalam gelas dan dengan sopan menyajikannya ke pelanggan. Harganya adalah Rp. 50.000,-
Sekarang, pertanyaannya adalah :

Mengapa ketiga kaleng coca-cola tersebut memiliki harga yang berbeda satu dengan yang lainnya padahal diproduksi dari pabrik yang sama di Surabaya, diantar dengan truk yang sama dan bahkan coca cola tersebut memiliki rasa dan aroma yang sama?

Jawabannya adalah;

Lingkungan Andalah yang mencerminkan Harga Anda.
Lingkungan berbicara tentang RELATIONSHIP. Apabila Anda berada di lingkungan yang bisa mengeluarkan terbaik dari diri anda, maka Anda akan menjadi Cemerlang.

Tapi bila Anda berada di lingkungan yang meng-kerdil-kan diri Anda, maka Anda akan menjadi kerdil. Orang yang sama, Bakat yang sama, Kemampuan yang sama, namun ditambah Lingkungan yang berbeda, akan menghasilkan NILAI YANG BERBEDA.
# SalamSelalu
7 jam · Publik

Selamat pagi Mitra paytren di manapun Anda berada. Setelah kita membaca kisah inspiratif yang saya ambil dari beranda salah seorang teman saya di Facebook, maka kita seharusnya bisa mengambil hikmah atau poin-poin penting dari kisah tiga botol coca-cola tersebut.

Kita melihat botol pertama kedua dan ketiga dibuat di pabrik yang sama di tanggal yang sama diantara dengan mobil yang sama tetapi memiliki nilai yang berbeda. Kita dilahirkan dari jenis yang sama yaitu manusia tapi kenapa setiap orang memiliki nilai yang berbeda-beda mungkin kita bisa belajar dari tutup botol Coca-Cola di atas.

Sudah saatnya kita berkumpul dan peri tempat-tempat orang yang positif sehingga nilai cita dari segi kemampuan tidak bisa terasa dan dapat kita bisa muncul dengan segera dan semoga tidak bisa menjadi pribadi yang sukses dan bersama sukses dan orang lain dalam super sampai jumpa di postingan selanjutnya.

================================
Ikuti Sekolah Bisnis ABDi Gratis Klik Disini
http://bit.ly/S2BisnisABDI
http://bit.ly/S2BisnisABDI
http://bit.ly/S2BisnisABDI

Pengin jadi Reseller Produk Muslim Klik
http://bit.ly/bisnisevermos
http://bit.ly/bisnisevermos
http://bit.ly/bisnisevermos

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Belajar sukses dari botol Coca Cola"

Posting Komentar